Rabu, 07 Maret 2018

SARANA DAN PRASARANA YANG MINIM DIMESUJI

Sarana dan prasarana yang kurang di Mesuji
  Warga Mesui ingin Terpenuhi penigkatan Sarana dan Prasarana.
Warga mesuji kini sangat meninginkan dan berharap agar pendidikan di mesuji segera terpenuhi.Pemenuhan kebutuhan ini diharapkan bisa lebih memacu kualitas dan animo warga usia sekolah untuk lebih giat belajar.

Anak_anak usia sekolah di Kabupaten Mesuji masih membutuhkan bantuan pemerintah dalam hal pendidikan,seperti laptop dan perangkat lainya,mungkin masih banyak lagi sarana dan prasarana yang kurang memadai dalam sebuah instansi.
Selama ini perhatian pemerintah sangat minim dalam pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana pendidikan.Kebutuhan sarana dan prasarana  ini tidak  juga mendesak tetapi juga jangka panjang nya bermanfaat.Kenapa tidak dipenuhi oleh pemerintah,dana pendidikan juga sudah tersedia jadi gunakan sebaik_baiknya untuk mencerdaskan anak bangsa.


Pengguna Jalinsum di Mesuji Lampung keluhkan Pungli
Hasil gambar untuk gambar pungli yang ada dimesuji
Pengguna jalan di lintas mesuji sangat marak dengan adanya pungli,Mesuji berbatasan dengan Provingsi Sumatera Selatan mengeluhkan pugutan liar dari oknum warga setempat yang memanfaatkan jalan rusak di wilayah tersebut.

Menurut sejumlah pengemudi bus antara provingsi di Mesuji,ada sejumlah titik badan jalan lintas Timur Sumatera baru dua pekan diperbaiki di kabupaten Mesuji yang mengalami kerusakan,namun belum juga diperbaiki sehingga diduga banyak yang mengalami kerugian yang sangat besar dalam hal jalan yang kurang diperbaiki dan marak nya pungli liar.
 Para pengguna jalan tersebut ada yang mengemukakan dengan adanya pungli dari oknum warga sekitar sangat bervariasi.Mungkin di siang hari  pengendara dimintai secara paksa dengan sejumlah uang rata_rata Rp50 ribu dan pungutan liar itu membesar jika malam hari telah tiba menjadi Rp250 ribu.Padahal jalan tersebut diperuntukan untuk umum.
Ada masyarakat yang menyebutkan dengan adanya pugli itu bisa menyebabkan kerugian besar.Namun dengan keadaan terpaksa kini harus memberikanya,jika tidak memberikan uang,mungkin jika tidak memberikan uang tersebut bisa dirampok,ujar sopir bus.Adapun hal seruapa keluhan yang dialami supir truk besar,Tomy dari Jakarta menuju Palembang yang melewati kabupaten Mesuji.Menurut pengakuanya begitu sampai pada daerah atau titik jalan lintas yang rusak itu,ada banyak rombongan orang mengentikan kendaraanya dan mungkin juga berpura_pura mengatur lalu lintas yang ada supaya aman.
Adapun yang meminta bayaran dan bila dibayar dengan uang recehan ada pula orang tersebut yang marah-marah dan mengancam dan akan menggunakan  senjata api rakitan kepada pengguna kendaraan yang melewati jalan sasarn dan melakukan pemerasan kepada mereka yng melewati jalan tersebut.
Kami sebagai warga mengharpakn agar pemerintah Provingsi  Lampung untuk segera memperbaiki  jalan_jalan yang kurang baik,Jalan yang sangta perlu diperbaiki adalah jalan Lintas Timur Sumatera tersebut,agar pengguna jalan terhindar dari ancaman menjadi korban tindak kriminal.

Beberapa pengguna kendaraan pribadi yang melewati  jalan itu pada malam hari juga mengaku sedikit berjaga_jaga,Atas kondisi tersebut.Pada umumnya sejumlah titik jalan  lintas itu dinilai sangat rawan tindak kriminal.Adapun beberapa waktu lalu ada seseorang pengendara yang pernah terjebak saat lewat malam hari dan hujan lebat tidak memperkirakan ada jalan rusak bergelombang.tiba pada titik jalan itu,lalu berhenti,ada beberapa preman yang keluar dari semak-semak  dan langsung meminta uang.
Dan dalam keadaan terdesak dan tak mungkin berputar balik arah,membuat permintaan orang tak dikenal itu langsung dikabulkan,mungkin tujuan memberikan uang agar tidak terjadi keadaan yang kurang diinginkan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar