Senin, 05 Maret 2018

PEMBANGUNAN JALAN TOL DIMESUJI

Wilayah yang mungkin terkena  pemabngunan jalan tol.
wilayah_wilayah yang mungkin terkena jalan tol adalah wilayah sumatra.Pemabangunan jalan tol kini dilakukan sejak tahun_tahun 2017.
dari adanya pembangunan jalan tol yang ada dimesuji kini lahan yang terkena pembangunan jalan tol tersebut dapat diganti rugi lahan,warga mesuji dukung jalan tol trans Sumatera.
Beberapa pelaksanaan pekerjaan mulai dari penimbunan penguapasan bakal badan jalan,sudah dikerjakan.Bahkan salah satu titik jembatan flyover di desa Bumi harapan,kecamatan Way serdang  juga sudah mulai di pasang tiang pancang.

tanam tumbuh yang ada di lokasi jalan tol sudah dilakukan pembersihan atau land clearing.meski ada penetapan harga ganti rugi lahan,namun semua tanam tumbuh di atas jalur yang akan dijadikan jalan tol sudah dibuka  hingga ke Desa Wirabangun,kecamatan Simpangpematang.

warga yang tanahnya dilintasi jalan tol akan mendapat ganti rugi.Namun memang belum jelas nilainya berapa,karena ada dua tahapan nasional(BPN) akan menentukan sesuai dengan lokasi lahan atau sertifikat.kemudian,tim apresiasi independen untuk menentukan harga tanah,kata kepala desa  Bumi Harapan,romy.

bagi warga desa Bumi Harapan semua sudah menyetujui  lahan dan tanam tumbuh warga untuk pembangunan jalan tol.
Bahkan sekarang untuk percepatan tanam tumbuh diatas di atas lahan yang bakal dijadikan  tol sudah dibabat habis dulu dengan cara kompensasi nanti jika sudah ditentukan harga ganti ruginya warga kembali menerima uang ganti rugi  tersebut.

Adanya pembangunan jalan tol,banyak warung_warung makan yang buka begitu juga pekerjaan_pekerjaan yang membuutuhkan tenaga kerja,banyak warga nya yang pada akhirnya bisa bekerja pada  pembangunan jalan tol itu sebagai buruh.

pihak pelaksanaan pembanguna jalan tol,PT Waskita Karya (Wk) juga telah membangun kantor di titik perbatasan jalan tol tersebut di Desa Bumi Harapan berdekatan dengan  Tulangbawang Barat.
kantornya ada di wilayah  Mesuji,namun  pintu tolnya ada di wilayah Tulangbawang Barat,dekat dengan flyover,sekitar 500 meter dari jalan lintas kabupaten.
salah satu pekerjaan  PT Waskita  Karya,Agus,mengatan pihaknya akan mempercepat pembangunan JTTS.Sebab kata dia instruksi dari pimpinan 2018 sudah bisa digunakan.

saya sendiri sudah cek hingga ke perbatasan Sumatra Selatan di Desa Sungaisodong,karena seberang sungainya,sudah wilayah  Sumsel,Ada tim lain yang akan mengerjakan.

2018 Pembangunan jalan tol tembus sampai kabupaten mesuji.
Gubernur  lampung pastikan pembangunan jalan tol trans  sumatra akan terus berlanjut  dan tembus sampai kabupaten Mesuji pada 2018 dengan lancar.

sebagai target presiden RI terhadap provingsi lampung,pada pertenggahan tahun 2018 mendatang,jalan tol trans sumatera yang melintasi   provingsi  lampung ini akan tembus  sampai kekabupaten mesuji.kata Gubernur Lampung M.Ridho ficardo yang di informasikan oleh pemrov lampung saat peninjauan pembangunan jalan tol di sabah balau Lampung selatan,selasa februari 2017

Gubernur melanjutkan  dalam hal ini awal tahapan sudah disampaikan dan berkomunikasibdengan presiden langsung,bahwa forkopimda dan jajaran  kepala daerah Bupati/Walikota yang wilayahnya akan dilintasi jaln tol,siap mengawal dan bisa cepat selesai denganlancar tanpa persoalan  yang pelik.

jalan Tol Sumatera di Lampung dengan total panjang lebih dari 250km.diawalnya lampung dibayangi dan terkenal dengan konflik,utamanya  pada sengketa lahan atau tanah.akan tetapi dalam kenyataanya  dengan komunikasi dan koordinasi  dengan baik antara tim pelaksana  pembangunan dan warga masyarakat  terkait,pembangunan tol sejak persiapan pembebasan lahan,berjalan  dengan baik dan lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar