Selasa, 20 Februari 2018

Mahalnya Bahan pangan

     Bahan pangan yang mungkin saat ini mahal dipasaran Mesuji
bahan pangan yang saat ini mahal di pasaran mesuji adalah Beras
  Hasil gambar untuk gambar beras
beras merupakan salah satu makanan pokok bagai setiap manusia dan menjadi makanan yang perlu dimiliki setiap keluarga.beras yang ada diMesujui kini mencapai rp120.000 per10 kg nya.dengan  hal ya tersebut mungkin masyarakat sangat memerlukan bantuan kepada pemerintah untuk membantu para masyarkatnya,pada umum nya masyarakat ini kini banyak mengeluhkan dengan berbagai jenis sandang pangan yang menurut dia sangat melebihi batas normal.
bahan pangan yang sangat mahal yaitu terutama Beras.Beras juga biasanya ada beberapa jenis.kini masyarakat sangat mengeluhkan dengan berbagai mahalnya beras dipasaran.
masyarakat juga menginginkan pemerintah sesegera mungkin mengatasi mahalnya bahan pokok ini.
pemeritah mesuji harus bisa mengatasi mahalnya beras ini,




     Bukan hanya Beras saja yang mahal dipasaran dari berbagaijenis makanan ada juga yang masih mahal dipasaran,mungkin salah satunya yaitu:
 Hasil gambar untuk gambar cabai
Cabai merupakan bahan pangan yang mungkin saat ini masih mahal dipasaran mesuji dan daerah sekitarnya,cabai didaerah mesuji kini mencapai sekitar 50.000 perkilo nya.
mungkin dari segi kelangkaan ini cabai dipasaraan meloncak tinggi.nah pada umumnya masyarakat sangat mengeluhkan dngan harga yang ditawarkan.cabai yang mungkin saat ini ada di pasaran sangat mungkin masih melonjak akibat nya dikarenakan di daera h mesuji saat ini mengalami hujan terus menerus.


       Bukan hanya Cabai saja yang masih mahal dipasaran mungkin saat ini masih  banyak lagi bahan pangan yang masih mahal di pasaran salah satu nya yaitu mengenai kebutuhsn pokok  seperti minyak dan lainnya.
Hasil gambar untuk gambar bahan pangan minyak
minyaj yang saat ini ada dipasaran mresuji mungkin masih tergolonhg masih mahal minyak di pasaran m3esuji kini mencapai rp12.500.nah dari asegi itu kini masyarakat snghat membutuhka perhatian lebih dari pemerintah kota mesuji agar lebih memperhatikabn keadaan eknomi rakyatnya.
bahan pangan merupakan alah  satu hal yang paling sangat kita perlukan dalam kehidupan sehari hari.
   tanpa  adanya bahan pangan ini mungkin masyarakat sangat lah kebingungan.
Walaupun bahan pangan ini sangat mahal  dipoaasaran mesuji tetapi ,masyarakat masih tetap  membelinya.Bahan pangan ini mungkin sangat dibutuhkan oleh masyarakat walaupun tetap mahal.
kini para masyarakat Mesuji mulai mengeluhkan dengan mahalnya  bahan pangan.
mungkin pemerintah  harus sesegera mungkin mengatasi dengan keolangkaan atau mahal nya dengan ahan pangan  tersebut,mungkin masyarakat tidak tahu menau tentang bagaimana cara pemrerintah mengatasi mahalnya bahan pangan tersebut.
     Mungkin penyebab mahal nya bahan pangan yang ada dimesuji disebabkan dsengan infrastrktur yang kurang memadai.Bahan pangan yang ada dimesuji mungkin masih banyak yang impor dari pulau jawa,mungkin dari kita impor dari pulau jawa ini yang menyebabkan mahal nya bahn pangan ini,Bahan pangan yang ada di mesuji berpusat dipulau jawa.
dipulau jawa ini lah yang menyebabkan mahal nya bahann pangan,mungkin diluar pulau jawa menjadi mahal akibat biaya distribusi yang menyebabkan mahal.
selain distribusi mungkin saja penyebab utama mahalnya harga bahan pangan dan kebutuhan pokok lainya,seperti gula pasir,minyak goreng jagung dan kedelai.
kesedian pasokan bahan pangan ini yang menyebabkan ketersedian pasokan bahan pangan yang ada dimesuji m enjadi amburadul atau tidak menentu.
karan selain faktor faktor yang banyak yang mempengaruhi distribusi masih banyak faktor lain yang mempengaruhi ,ahal nya bahan pangan.
   Kondisi itu kini dilanjut lagi dengan diperparah dengan hasil produksi dan kebutuhan bahan pangan khususnya beras dan baghan pangan bahan lainya,
kini pemerintah harus sesegera mungkin mengambil kebijakan impor untuk menambah cadangan agar tidak terjadi kelangkaan bahan pangan yang mungkin saja menyebabkan mahalnya bahn pangan.


Mungkin PETANI penyebab dan solusi kenaikan harga Pangan.
   Mesuji mungkin terkena musibah yang memungkinkan besar akan menjadi sedikith ribet,nah uapaya masyarakat mungkin sangat semakin sulit untuk menjamoin kesejahteraan.
mungkin upaya pemerintah yang dilakukan untuk mengatasi mahalnya bahan pangan tersebut adalaah dengan mengimpor bahan pangan yang ada di luar daerah mesuji.
mungkin sebagaian masyarakat Mesuji akan merasakan terpukul dengan adanya kenaikan bahan pangan ini .
hal ini mengingat sebagaian besar penduiduk mesuji berada di jalur kekurangan.Masalah ini bahan pangan ini mungkin bertamabah rumit di karenakn mayoritas yang mengalami kenaikan bahan pangan  terutama dari golongan bahan pokok.
 pada dasarnya yang mengalami lonjakan harga ada 12 jenis komoditas pangan.
permasalahan ini mungkin saja akan memicu terjadinya inflasi yang akan menyebabkan berbagai ekonomi dimesuji akan melonjak semakin tinggi.
Dari hal ini dengan nilai tukar rupiah yang semakin merosot dari hal itu bisa juga menyebabka bahan pangan yang melonjak tinggi.
Namun usaha tersebut hanya memicu masyarajat yang bergerak dibidang industri.sementara itu bahn pangan yang mengalami kenaikan bahna pangan ini lebih banyak dirasakan oleh masyarakat miskin yang berpenghasilanya dibawah rata rata.

Sumber permasalahan yang paling utama terjadi lonjakan harga pangan yang terjadi mungkin kini di sebabkan nipisnya stok bahan pangan dimesuji.Banyak petani yang mengalami kegagalan yang mungkin saja menyebabkan mahal nya harga  bahan pokok yang ada dimesuji.
kegaggalan panen kini menyebabkan harga pangan melonjaak tajam
karena itulah sebenaarnya kunci utama sebenarnya adalah petaani.mungkin petani dapaat menyelesaikan dari lonjakan harga pangan.
Namun yang dilakukan oleh pemerintah adalah meningkatkan perhatian yang lebih kepada para petani miskun dan rakyat miskin yang ada di daerah yang mengalami lonjakan bahan pangaan yang cukup mengejutkan,hal yang menyebabkan kegagalan kegagalan yang dialami oleh para petani dimesuji ini kemungkinan besar dikarnakan modal yang di,miliki aoleh para petanitidak mencukupi untuk sekedar mrelindungi tanaman.
  mungkin dari hal tersebut pemerintah harus lebih banyak lagi menyediakn bahan ataupun modal yangpaling utama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar